Dompet Dhuafa Kenalkan Konsep Wakaf Kepada Milenial

Mico Desrianto
Kompas.com - Selasa, 1 Oktober 2019
Dompet Dhuafa Kenalkan Konsep Wakaf Kepada Milenialdok. Dompet DhuafaDompet Dhuafa sosialisasikan ajakan berwakaf di CFD Jakarta Minggu (29/9/2019).

KOMPAS.com - Dompet Dhuafa menggelar kampanye bertajuk "WakeUp! Wakaf". Aktivitas ini diselenggarakan untuk meluruskan kesalahan persepsi tentang konsep wakaf, khususnya kepada kaum milenial.

Kampanye ini dilaksanakan di Jakarta berbarengan dengan kegiatan hari bebas kendaraan atau Car Free Day (CFD) pada Minggu (29/9/2019) kemarin.

Direktur Wakaf Dompet Dhuafa Yuniarko mengatakan, wakaf tidak hanya terpaku pada masjid, makam dan madrasah (3M) saja, melainkan bisa diterapkan dalam berbagai bentuk.

"Tak perlu mahal, seharga secangkir kopi pun sudah berarti," ucap dia sesuai keterangan rilis yang Kompas.com terima, Senin (30/9/2019).

Baca juga: Berdayakan Masyarakat, Dompet Duafa Perkuat Jaringan Mitra di Daerah

Sebagai informasi, kampanye WakeUp!Wakaf di CFD kemarin diisi dengan berragam kegiatan menarik, antara lain zumba, pantomim, konsultasi dan cek kesehatan gratis, pawai, talkshow hingga games seru.

Di sana Dompet Dhuafa turut mengajak influencer Fairuz A Rafiq untuk lebih luas mengenalkan wakaf dimulai dari manfaatnya hingga cara berwakaf.

"Nah selama ini dalam pemikiran kita wakaf itu untuk orang tua saja dan tidak untuk anak muda. Padahal tidak begitu, kita yang muda juga dapat melakukannya," ujar Fairuz.

PenulisMico Desrianto
EditorMikhael Gewati